SUSUNAN ORGANISASI DAN TATA KERJA

INSPEKTORAT

 

(1)  Susunan Organisasi dan Tata Kerja Inspektorat Kota Probolinggo terdiri dari:

      a.   Inspektur

      b.   Sekretaris, membawahi:

            1.   Sub Bagian Administrasi dan umum

            2.   Sub Bagian Perencanaan dan

            3.   Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan.

      c.   Inspektur Pembantu Wilayah I, membawahi :

            1.   Seksi Pengawas Pemerintah Bidang Pembangunan I

            2.   Seksi Pengawas Pemerintah Bidang Pemerintahan I dan Aparatur

            3.   Seksi Pengawas Pemerintah Bidang Kemasyrakatan I

      d.   Inspektur Pembantu Wilayah II, membawahi :

            1.   Seksi Pengawas Pemerintah Bidang Pembangunan II

            2.   Seksi Pengawas Pemerintah Bidang pemerintahan II dan

            3.   Seksi Pengawas Pemerintah Bidang Kemasyrakatan II

      e.   Inspektur Pembantu Wilayah III, membawahi :

            1.   Seksi Pengawas Pemerintah Bidang Pembangunan III

            2.   Seksi Pengawas Pemerintah Bidang pemerin tahan III dan

            3.   Seksi Pengawas Pemerintah Bidang Kemasyrakatan III

      f.    Kelompok Jabatan Fungsional.

(2)  Inspektorat dipimpin oleh Inspektur

(3)  Inspektur berkedudukan dibawah dan bertanggung jawab kepada Walikota dan secara teknis administratif mendapat pembinaan dari sekretaris Daerah

(4)   Sekretariat dipimpin oleh seorang Sekretaris dan masing-masing Inspektur Pembantu Wilayah dipimpin Oleh Inspektur Pembantu yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Inspektur.

(5)   Inspektutur Pembantu Wilayah I membawahi wilyah kerja pembinaan dan pengawasan pada :

        a.     Dinas Pendidikan (5 UPTD,TK,SD,SMP dan SMA)

        b.     Dinas Pemuda,Olah raga ,Budaya dan Pariwisata

        c.     Kantor Perpustakaan dan Arsip

        d.     Kantor Pendidikan dan Pelatihan

        e.     Badan Kepegawaian Daerah

        f.     Badan Kesatuan bangsa, Politik  dan Perlindungan Masyarakat

        g.     Sekretariat DPRD dan

        h.     Sekretariat KPU

(6)   Inspektur Pembantu Wilayahj II membawahi Wilayah kerja pembinaan dan

        pengawasan pada :

a.       Sekretariat Daerah

b.       Kantor Pemberdayaan Masyarakat

c.        Dinas Kesehatan

d.       RSUD

e.        Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana

f.        Dinas Sosial

g.        Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

h.       Kecamatan dan

i.         Kelurahan

(7)   Inspektur Pembantu Wilayah III membawahi wilayah kerja pembinaan dan pengawasan pada:

        a.     Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

        b.     Dinas Pekerjaaan Umum

        c.     Dinas Pendapatan , Pengelolaan Keuangan dan Aset

        d.     Badan Pelayanan Perijinan

        e.     Dinas Koperasi, Energi Mineral, Industri dan Perdagangan

        f.     Dinas Tenaga Kerja

        g.     Badan Lingkungan Hidup

        h.     Dinas Kelautan dan Perikanan

        i.      Dinas Perhubungan

        j.      Dinas Pertanian dan

        k.     PDAM.

(8)   Masing-masing Sub Bagian dan Seksi dipimpin oleh Kepala Sub Bagian dan Kepala Seksi yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris dan Inspektur Pembantu.