VISI : MENJADI LEMBAGA PENGAWASAN INTERNAL YANG PROFESIONAL DALAM RANGKA MEWUJUDKAN TATA KELOLA PEMERINTAHAN DAERAH YANG BAIK - MISI : MENINGKATKAN EFEKTIFITAS HASIL PENGAWASAN TERHADAP KWALITAS LAPORAN KEUANGAN DAN AKUNTABILITAS KINERJA SKPD

 swiss bell

Pelaksanaan bimtek Audit Kinerja Berbasis Risiko yang dibuka langsung oleh Wali Kota Probolinggo dengan Narasumber bapak Alexander Rubi Setyoadi selaku Kepala Perwakilan BPKP Jawa Timur, bapak Gathut Sukopriyono selaku Auditor Madya BPKP Jawa Timur, dan Nafiqih Azharwati selaku Auditor Pertama BPKP Jawa Timur.

Bimbingan Teknis Audit Kinerja Berbasis Risiko ini bertujuan sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan good governance dan clean government di lingkungan APIP Kota Probolinggo. Serta Pengawasan Intern Pemerintah yang efektif dan efisien sehingga kualitas pengawasan yang dihasilkan dapat memberikan keyakinan yang memadai atas ketaatan dan aspek 3E (Ekonomis, Efisien, dan Efektivitas) memberikan peringatan dini dan meningkatkan efektivitas manajemen risiko, memelihara dan meningkatkan kualitas tata kelola organisasi sesuai mandate Pasal 11 PP Nomor 60 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

Bimbingan Teknis Audit Kinerja Berbasis Risiko yang diikuti dari seluruh APIP Kota Proboinggo sejumlah 45 orang. Dilaksanakan di hotel Swiss Belinn Tunjungan Surabaya, Jln. Tunjungan 101 Surabaya. (ria.red)