VISI : MENJADI LEMBAGA PENGAWASAN INTERNAL YANG PROFESIONAL DALAM RANGKA MEWUJUDKAN TATA KELOLA PEMERINTAHAN DAERAH YANG BAIK - MISI : MENINGKATKAN EFEKTIFITAS HASIL PENGAWASAN TERHADAP KWALITAS LAPORAN KEUANGAN DAN AKUNTABILITAS KINERJA SKPD

pks

Bertempat di Aula Inspektorat Kota Probolinggo, mulai tanggal 21 s.d. 27 September 2022 telah diselenggarakan acara Pelatihan Kantor Sendiri (PKS) mengenai Reviu Rencana Kerja dan Anggaran .SKPD (RKA-SKPD) TA. 2023.
Acara ini dihadiri oleh para Irbanwil, Pejabat Fungsional Auditor dan P2UPD yang merupakan Tim Reviu RKA,  dengan narasumber Bapak Inspektur Kota Probolinggo.

Dalam PKS tersebut, Bapak Inspektur Kota Probolinggo selaku narasumber menyampaikan materi tentang Reviu RKA. Materi yang diberikan antara lain tujuan, sasaran dan ruang lingkup reviu serta pembahasan hasil reviu RKA dari masing-masing Tim.

Dengan adanya PKS ini diharapkan peserta dapat memahami dan bertambah wawasan dan pengetahuannya terkait Reviu RKA sehingga kedepannya hasil Reviu RKA akan semakin berkualitas dan Sasaran Reviu yaitu penyusunan RKA SKPD beserta data pendukung, telah disusun berdasarkan RKPD, Renja SKPD, KUA, PPAS dan kesesuaian dengan standar biaya atau ASB serta kepatuhan terhadap kaidah-kaidah penganggaran lainnya dapat tercapai.